Thanksgiving Thursday: Tidak Ada Yang Kebetulan!!!

Saturday, November 19, 2011


Finally bisa ikutan juga Thanksgiving Thursday =)
bersyukur ya bisa punya saudara2 seiman yg kreatif karena diberi hikmat oleh Tuhan untuk menggunakan apa yang telah Tuhan sediakan (teknologi) untuk dapat digunakan bagi kemuliaan namaNya.. ok skg aku mau share ttg bagaimana Tuhan pimpin hidupku khususnya di masa2 internship dan penulisan skripsi ini.. jadi akan ada 2 cerita karena cerita yg pertama ga sempet di post karena bener2 sibuk karena udah harus prepare balik Karawaci and karena waktunya baru dapat jadilah hari Sabtu ini baru bisa posting.. Semoga bisa memberkati semua yg baca ya..

Aku sebenarnya ga terlalu suka utk belajar hal-hal baru, tapi untuk yg satu ini ga tahu kenapa di tengah2 kesibukan internship justru sangat bisa memanfaatkan waktu utk belajar scrapbook digital =)
Nah, jadi ceritanya skg ini aku dan teman2 udah di penghujung akhir internship kita dan ga banyak lagi waktu yaitu cuma 1 minggu. biasanya setelah selesai, kami memberikan kenang-kenangan ke siswa2 yang kita ajar. klo punya aku sendiri, udah dicicil buatnya dari sekitar 1-2 bulan yang lalu. Nah, ceritanya temanku yg satu ini lagi kesulitan utk buat kenang-kenangan. Entah apa yg membuat dia sampe udah di minggu terakhir belom siap. Paginya kami memang kosong, tidak ada jadwal mengajar, aku liat dia kok kyknya pusing, mukanya mumet. Ternyata dia belum siapin kenang2an utk siswa2nya. sebenarnya kemarin dia udah buat dalam bentuk card yg akan diprint jadi sebuah foto. Tapi pas dibawa ke tukang cetaknya, ternyata ga bisa dicetak karena program yg dy pake trial.. padahal dy udah bwt itu dgn susah payah. Kasian juga liat teman yg kebingungan, jadinya aku bilang klo aku bersedia bantuin dia, tapi, program yg aku pake ga sama seperti yg dia pake dan harus buat dan mikir ulang desain yang diinginkan dgn apa yg aku punya di laptop. akhirnya dia setuju dan proses pembuatan pun dimulai. Singkatnya, jadilah kenang2an utk siswa dan teman saya jg senang dgn hasil yg ada. Setelah saya renungkan, ini benar2 bukan kebetulan.. knp tiba2 di saat yg sibuk aku malah bljr scrapbook wlopun masi beginner bngt dan ga lama stlh itu, ada org di dkt aku yg membutuhkan bantuan yg berhubungan dgn apa yg baru aku pelajari.. aku sgt bersyukur kpd Tuhan karena kesempatan bljr scrapbook yg aku miliki bisa memberkati orang2 di sekelilingku..

cerita yg lain adalah jadi skg ini aku udah ga di Semarang tapi, udah di Karawaci lagi utk melanjutkan studi. Nah, skg ini kami lagi in progress utk nulis skripsi. Aku sgt kuatir dgn siapa dosen pembimbingku nanti. Udah dari jaman internship, aku selalu nanya ke Teacher Educatorku apakah nama dosen pembimbing udah kluar dan jawabannya belum. Makin deg2anlah aku.. Akhirnya, di hari pertama kembali ke kampus dgn kegiatan yg cukup padat, di sela2 kegiatan diumumkan klo nama dosen pembimbing udah kluar.. aduh,,deg2an bngt waktu itu siapa ya dosen pembimbingku?? waktu mau ke papan pengumuman aja, aku smp bilang temanku "eh kita berdoa dulu yuk" trs temanku blg "berdoa jg ga mengubah apa yg uda ada",, pikir aku iya sih cm mksdx spy klo gmn2 aku siap utk nerimanya gitu.. ke papan pengumumanlah kita dan di situ teman2 angkatanku jg lagi rameeee bngt.. bgian kelasku udah agak lowong, trs aku liat ke arah nama pembimbing dan terteralah nama seorang dosen.. lsg aku liat ke sampingnya kok namaku?? krn ga yakin akhirnya aku hitung dr atas ternyata nama dosen trsebut ada pd urutan ke 5 dan pas aku liat ke namaku memang di no 5.. pgn teriak rasanya,, tpi di situ aku tahu dgn pasti klo Tuhan benar2 ngerti keadaan aku dan akan memenuhi kebutuhanku..makasi Tuhan!!! You know better than I.. dan aku sekali lagi yakin dgn seyakin-yakinnya klo ga ada yg kebetulan dlm hidup ini karena Tuhan yang berdaulat atas hidup aku yg telah mengatur semuaa yg aku perlu dlm hidup ini.. So, seharusnya aku ga perlu utk kuatir akan apa yg akan aku makan, minum, pakai, siapa teman hidupku, di mana aku penempatan stlh lulus, gimana masa depanku.. karena yg perlu aku lakukan hanya taat dan fokus sama Dia.. aku hanya perlu berserah secara total!! Aku juga akhirnya disadarkan Tuhan klo  tanpa Dia apapun yg aku lakukan dgn sekuat tenaga adalah NOTHING.. justru, bersama dgn Tuhan semuanya ada meaning karena Dia turut bekerja dalamku.. So,, utk teman2 yg baca ini kiranya makin dikuatkan,, klo ada yg lagi lemah iman jg bisa bangkit lagi karena Tuhan kita adalah Tuhan yg setia dan percayalah bahwa tidak ada yg kebetulan dalam hidup sebab Tuhan pemilik dan pengatur hidup kita =)
bersyukur karena hidupku yg sia2 menjadi berarti sebab ada Allah dalam hidupku!! God bless us...

Teman2 yg mau baca lebih banyak lagi thanksgiving dari orang lain atau mau ikutan give thanks to the Lord, go to: www.thanksgiving-thursday.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment