GOD's control

Saturday, July 7, 2012
Yeeee... Tidak terasa sudah 2 minggu berlalu dan itu artinya tinggal seminggu lagi training ini..
Antara sedih dan senang sih. Senang karena akhirnya beres juga, tpi sedih juga karena bakal ninggalin Karawaci yang super nyaman ini huhu.. Lalu bersiap utk jadi org dewasa yg penuh dgn tanggung jawab. Woah, kedengerannya berat banget ya? Yah, begitulah hidup. Sempat aku berpikir seandainya aku boleh memilih mungkin saat ini aku ingin jadi kecil lagi sehingga tidak perlu memikirkan banyak hal yang berat2 dan juga bisa selalu bersama orangtuaku. Perlu kalian ketahui aku ini ga bisa jauh dari Mama. Dulu waktu kecil, berdasarkan cerita Mama aku takut banget sama orang asing. Pokoknya yang aku kenal ya Mama, Papa dan adik aku. Jadi kalo ada orang lain biarpun itu mungkin tante/om, opa/oma yg ngedeketin aku apalagi mau gendong aku, pasti aku bakal nangis sekencang2nya supaya Mama cepat2 gendong aku dan org2 tadi itu akan menjauh hahahaha.. Cupu banget ya aku?! haha. But that's me! Sekarang sih ga gitu lah.. hehehe.

Well, aku mau cerita tentang hari ini. Hari ini adalah sabtu terakhirku yg full seharian karena Sabtu depan aku sudah berada di Makassar. Loh? Kok? Iya, seperti dalam postingan aku sebelumnya, aku ditempatkan utk mengajar di SLH Toraja. Untuk sampe ke Toraja aku harus ke Makassar dulu. Intinya begitulah hehe. Nah, karena aku harus ke Toraja dan tidak mungkin aku bawa barang2ku yang buanyak ini (aku sendiri bingung apaan aja itu kok bisa byk bngt T_T). Jadi, hari ini aku berencana utk mengirimnya ke rumah. Setelah di-packing sedemikian rupa, jadilah 1 container sama 1 dus sedang. Agak berat juga ya.. Tapi sebelum sampe ke hasil packing-an itu aku tadinya belom apa2. Puji Tuhan aku ketemu Aryani dan pas dia mau ke pos juga. Dan ternyata pos tutup jam 12. Wedew?? Itu uda jam 9 dan barangku belum siap. Jadilah aku kayak cacing kepanasan. Langsung turun ke lt 4 dan ke kamar2 utk nyari lakban hahaha.. Cupunya diriku. But, you know? God is sooo good! Aku ga dapet tuh lakban di lt 4 wlopun udah ke bbrp kmr. Aku balik ke kamar dan pgn ke luar utk beli lakban. Tpi pas sampe di kmr ktemu Elsa aku tny deh. Dannnn.. dia punya!! :D 
Langsung deh dilakbanin noh tentunya dgn keterbatasanku karena aku lemah dlm gitu2an haha. Sudah beres dilakbanin, skg bingung mau minta tlg ke sapa utk angkatin karena lumayan jauh juga. Aku butuh 3 org lagi.. Setelah sms byk org, dapetlah 3 org yg beruntung mereka adalah Riris, Acha dan Tanti.. yeeyeyyyee!! Akhirnya jam 11 krg 15 siaplah kami ke sana. Tapi, pas mau berangkat ada Chey yg bilang supaya yg container dilakbanin semuanya karena klo ga bisa pecah parah. Woah, ribet ya tapi gpplah.. Tengkyu, Chey! Akhirnya dgn bantuan Tanti lakbanin lagi smpe keringetan haha. Selesaii.. Siap diangkut! 

Dengan perjuangan yg penuh smpe pegel2 tangan ini sampailah kami di kantor pos yg kueciiill.. haha. Bayangan aku tuh yg stdknya lebih besar dari kenyataannya haha. Pas sampe, Ibu petugasnya bilang, aduh, isinya ga boleh keliatan ini. Buset.. Ujian apalagi ini :(  Si Ibu langsung memberikan saran utk menutupnya dgn kantong sampah item yg besar itu atau kertas sampul buku coklat. Well, rada sebel sih. Tapi mo gimana lagi? Puji Tuhan karena ada toko stationery di belakang Kantor Pos itu. Langsung deh cari sesuatu yang bisa dipakai utk menutupi bagian container yang keliatan. Dengan bantuan Riris dan Tanti akhirnya aku beli tuh kertas coklat besar yg cukup tebal dan lakban tentunya -___- Pon..Pon.. Karena pas Riris beli gunting jadinya aku ga perlu beli dan minjem dia aja hehe.. Setelah membayar, langsung bergegas kami kembali ke Kantor Pos itu. Rame orang ternyata.. Aku pindahin container ke luar supaya bisa dibungkus. Tadinya mau aku potong2 lagi untuk menutupi keempat sisinya. Ternyata Tanti punya ide yang lebih cerdas hehe. Dibungkus kayak kado gitu. Ga perlu dipotong dan lebih cepat.. Makasi, Tan :)   Dengan gerakan yang cekatan jadi juga deh.. hehe. Karena Tanti dan Riris ada janji jadinya mereka pulang duluan.. Aduh pengen aku peluk mereka.. Tengkyu, friends! muaaacch.. :*

Kira2 begitulah perjuangan hari ini. Pagi2 udah mandi and nyuci. Terus dikejutkan dgn ngirim barang dan kerepotan behind the scene akhirnya barang itu di sana. Mudah2an baik2 aja brg2 itu soalx ada bnyk buku yg baik yg mau ga mau ga bisa aku bawa ke Toraja karena berat dan overload nnt, yang ini aja pasti over aduuh.. Tapi pasti Tuhan cukupkan :)
Aku mengucap syukur karena aku tahu Tuhan itu ada dan begitu nyata di hidupku. Bukan hanya di saat senang, di saat susah pun Tuhan ada dan tolong. Jangan pernah tinggalkan aku, Tuhan. Aku takut jalan sendiri.. Tetaplah bersamaku..

Oya, pagi ini Tuhan kasi kejutan. Kenapa? Karena Teletubbies aku sms aku ngasi kabar hehehehehe.. Tuhan itu romantis and so sweet abis. Dia tahu kapan aku harus dan butuh semuanya :)

 
Gladly will I toil and suffer only let me WALK WITH THEE..
*potongan lirik lagu Di Jalanku Ku diiringi versi English

Big thanks to: Riris, Tanti, Acha, Elsa, Chey.. yang paling2 adalah utk the LORD :)

0 comments:

Post a Comment